Ayo Lindungi Maskot Piala Dunia

Pada postingan kali ini saya akan share tentang Ayo Lindungi Maskot Piala Dunia
oke langsung aja

Salah satu maskot yang sedang di soroti banyak kalangan pecinta alam adalah maskot piala dunia brazil yaitu Armadillo

Ayo Lindungi Maskot Piala Dunia


Binatang armadillo yang digunakan sebagai inspirasi maskot Fuelco di Piala Dunia - digolongkan sebagai spesies yang rentan punah. Warga lokal menyebutnya sebagai "tatu bola" atau "bola armadillo", karena hewan itu bisa menggulung badannya seperti sebuah bola ketika merasa terancam. Binatang itu menjadi inspirasi untuk maskot piala dunia brazil 2014 lalu diberi nama feulco. 
FIFA mengatakan "sebagai spesies yang rentan & langka, maskot resmi ini bisa berperan penting untuk meningkatkan kesadaran lingkungan."

Lisensi merek untuk merchandise dan suvenir Fuelco di Piala Dunia bisa bernilai jutaan dolar untuk FIFA. Namun ilmuwan mengatakan sebagian dari pendapatan ini harus diinvestasikan pada perlindungan armadillo. 

Para ilmuwan meminta FIFA dan pemerintah Brasil untuk mendesain sebagian hutan habitat armadillo sebagai hutan lindung.

Pemerintah telah bertemu dengan sejumlah ilmuwan untuk mendiskusikan rencana konservasi, tetapi FIFA belum merespons langsung tantangan tersebut.

FIFA mengaku "tidak ada hubungan langsung dengan lembaga amal", tetapi rekanan iklan komersial mereka telah memberikan sumbangan US$45.000 ke Asosiasi Caatinga, lembaga yang mencoba melindungi spesies itu.
Seperti bola

Armadillo, yang bernama Latin Tolypeutes tricinctus, hanya ditemukan di Brasil, khususnya di wilayah hutan tropis Caatinga, sebelah timur laut 'Negeri Samba'.

Nah , coba kalau Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia saya berharap semoga hal serupa di atas juga dialami komodo yang termasuk 7 keajaiban dunia.


Sekian postingan saya tentang Ayo Lindungi Maskot Piala Dunia Terima Kasih.

1 Response to "Ayo Lindungi Maskot Piala Dunia"

  1. wow saya jadi tau gan maskot hewan piala dunia itu makasih atas infonya ya :)

    ReplyDelete

Thank you for your comments